Was-was, Nunggu Hasil Undian Perempatfinal Liga Champions

Salah satu sudut kota nyon_castle1 Andrew-menanti-setetes-air-kehidupan-one_3138DUNIA MAYA – Beberapa pengamat dan sekaligus pencinta sepakbola indah, nampaknya harus menahan nafas melihat konstelasi hasil akhir penentuan 8 tim-tim terbaik melaju ke babak perempat final. Dalam beberapa waktu ke depan, delapan klub terbaik Eropa akan menemui lawan-lawannya saat drawing perempatfinal Liga Champions digelar di kota Nyon, Switzerland.

Untuk ketiga kalinya secara berturut-turut negaranya Ratu Elizabeth masih menunjukkan dominasinya dengan mengirimkan 4 wakilnya untuk diundi. Kondisi yang sangat kontradiktif justru harus diterima tim-tim dari negara Italia yang gagal meloloskan satu pun wakilnya.

Publik Britania Raya sangat jelas berharap keempat klubnya tidak saling berhadapan di babak ini. Namun apabila hal itupun terjadi otomatis 2 tim Inggris sudah bisa dipastikan masuk semifinal. Akan tetapi fase ini UEFA menggunakan sistem drawing terbuka di mana klub yang berasal dari satu negara tetap bisa saling berhadapan. Ini berarti keempat tim Inggris yang saat ini dalam kondisi on-fire siap untuk mendapatkan undian tersebut yang memungkinkan Manchester United bisa berhadapan dengan Liverpool atau Chelsea dan juga Arsenal, dan sebaliknya.

Event yang ditunggu-tunggu se seantero jagad raya ini akan diundi oleh Sekjen UEFA, Mr David Taylor dan perwakilan dari publik Roma sebagai tempat final pada tanggal 27 Mei 2009 yang akan datang yaitu Mr. Bruno Conti.

Akan tetapi, lawan-lawan yang sudah menunggu merupakan tim-tim tangguh dan menguasai liga di negaranya masing-masing seperti Barcelona, Bayern Munich yang tahun sebelumnya masuk piala UEFA sampai ke Final, Villareal sebagai kuda hitam yang setiap saat bisa tak terkalahkan atau bahkan Porto yang secara mencengangkan mampu menjuarai Liga terbaik Eropa ini beberapa tahun yang lalu.

Sepertinya sama saja, siapapun lawan yang akan dihadapi, tidak ada kata lain, mari dihadapi dengan strategi, kekompakan tim, konsentrasi penuh sampai kelakukan diluar lapangan menjelang final akan sangat menentukan siapa yang terbaik.

(*titan)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: