Ada Naga Terbang Di Langit Engku Putri

Seekor 'Naga' Terbang dengan Melambai-lambai dilangit Engku PutriBATAM : Pagi ini (6/2) langit engku putri begitu ramai beterbangan kreasi anak bangsa dengan berbagai hiasan dan bentuk pajangan sesuai selera. Ada yang membawa lambang daerah Batam, gambar hewan peliharaan sampai gambar seekor naga mulai dari kepala naga sampai ekor dengan ukuran yang cukup fantastislah.

Datuk-datuk yang terhormat juga hadir memberi warna tersendiri. Ada Tuan Ahmad Dahlan selaku pemangku jabatan Walikota Batam, Mewakili DANDIM, KAPOLTABES dan para pemangku jawatan negeri di Pemko Batam membuat suasana semakin meriah. Sebegitu menariknya acara yang digelar oleh  puak melayu dalam wadah KKBM tersebut untuk membingkai rajut silaturahmi antar anak bangsa dalam keberadaannya masing-masing menyatu mendongakkan kepala menikmati langit engku putri pagi hari ini.

Acara festival layangan yang ditaja KKBM untuk pertama kalinya tersebut digelar secara khusus sebagai ajang pemanasan dalam menggelar berbagai event kepariwisataan di Kota Batam dalam rangka Visit Batam 2010. Alangkah mulianya tujuan perhelatan tersebut dengan digelarnya acara tersebut selama dua hari dan esok hari sudah usai.

Nantinya, naga-naga dan bentuk inovasi lain  yang terbang bebas dilangit engku putri tersebut akan dinilai oleh PERLABA (Pesatuan Layang-layang Batam) dibawah kendali Bapak Syukur akan menghasilkan jawara-jawara dalam berbagai kategori pilihan.

Jawara-jawara tersebut nantinya akan diusung dalam event mancanegara untuk memperkenalkan khasanah budaya negeri dan menyampaikan pesan permainan rakyat di Batam salah satunya bermain layangan. Tuan-tuan dan puan-puan nak melihat secara langsung? Mari berkunjung ke negeri kami di Batam… Dengan bahasa yang santun tentunya para pelancong itupun akan kite sambut di bumi Batam Bandar Seri Madani ini.

1 Comment »

  1. Caleg Said:

    Waduh, Bung Rudy nih, kirain Naga beneran terbang di langit Engku Putri. He he he bolehlah ambil angelnya shg buat kita penasaran gitchu lho… hik hik hk


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: