Ayo, Batam…! Pilih dan Raih, Jurusanmu dalam Formasi 2008

Untuk Lulus seleksi CPNS pada Formasi yang diumumkan lewat media massa

BATAM– Pemerintah Kota Batam bersama Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemerintah Kota / Kabupaten se-Provinsi Kepri tahun 20hms tour-3708 ini membuka lowongan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan jumlah keseluruhan sebanyak 2.231 formasi. Lowongan CPNS untuk guru atau tenaga kependidikanan masih dominant dengan formasi terbanyak, yakni 1.353 formasi.Pemprov Kepri membuka lowongan CPNS sebanyak 223 formasi, Pemko Batam 493 formasi, Pemko  Tanjungpinang 197 formasi, Pemkab Bintan 227 formasi, Pemkab Karimun 376 formasi, Pemkab Natuna 329 formasi dan Pemkab Lingga 386 formasi yang diumumkan pada hari Senin (10/11) melalui media dan secara langsung di lingkungan pemerintah daerah masing-masing.

Bagi para pelamar, berkas lamaran dimasukkan dalam amplop tertutup dan dalam satu amplop hanya terdapat satu berkas lamaran, mulai dari tanggal 12 November 2008 sampai dengan tanggal 26 November 2008 (stempel pos terakhir tanggal 26 November 2008).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Latihan (BKD dan Diklat) Kota Batam, Husnul Hafil, S.Sos mengatakan Pemko Batam mendapat kuota sebanyak 493 formasi pada penerimaan CPNS tahun 2008 yang terdiri dari 410 orang tenaga pendidikan, 51 orang tenaga teknis dan 32 orang tenaga kesehatan. Semua kuaota tersebut diperuntukkan untuk jalur umum,” katanya.

Walikota Batam, setelah upacara Bendera memperingati Hari Pahlawan (!0/10) di dataran Engku Putri berharap seluruh masyarakat Batam yang memenuhi syarat administrasi supaya memanfaatkan kesempatan tersebut dan siapa yang terbaik dalam tahap seleksi sampai penentuan terakhirlah yang dinyatakan lolos menjadi CPNS. Dengan demikian SDM Pemko Batam secara perlahan dapat dibenahi secara kuantitas maupun kualitas nantinya, lanjutnya disaat wawancara bersama beberapa media lokal.

Formasi tahun ini merupakan peluang besar bagi warga Batam untuk dapat mengabdi sebagai pegawai negeri sipil mengingat tahun lalu hanya mengakomodir sebanyak 46 orang dengan perincian 18 orang untuk guru, 18 tenaga kesehatan dan 10 tenaga teknis.

Formasi yang sudah diumumkan tersebut hanya untuk jenjang pendidikan D2 hingga S1. D2 diperuntukkan pada tenaga pendidikan dengan batas umur 18 sampai 35 tahun terhitung sampai 1 Januari 2009. “Namun kita memberikan dispensasi hingga umur 40 tahun bagi tenaga kesehatan, tenaga pendidikan dan penyuluh. Tetapi dibuktikan dengan surat keterangan bahwa pelamar minimal telah sebelas tahun enam bulan menjadi tenaga honor, tegasnya lagi.

Pelaksanaan rekrutmen CPNS tersebut mengacu pada Surat Kepala BKN Nomor : K.26-30/V.109-6/99 tanggal 8 September 2008 perihal pelaksanaan Pengadaan CPNS Formasi Tahun 2008  dan berdasarkan peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara  selaku ketua tim Pelaksana Pusat Pengadaan PNS tingkat nasional Nomor 30 Tahun 2007 tanggal 27 Agustus 2007 tentang pedoman pelaksanaan CPNS.

Persyaratan bagi pelamar  meliputi syarat umum dan khusus. Syarat umum diantaranya berusia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun. Khusus bagi  yang berusia 35 tahun lebih dan tidak melebihi usia 40 tahun  harus berdasarkan kebutuhan khusus (tenaga kesehatan, guru, penyuluh) yang dilaksanakan secara selektif.

Serta harus melampirkan surat keputusan pengangkatan pertama sampai terakhir, tanpa terputus bekerja pada instansi atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional. Sedangkan persayaratan khusus  salah satunya setiap pelamar hanya diperkenankan  mengirim satu berkas lamaran dan mendaftar hanya untuk satu jurusan seleksi.

Seleksi CPNS Kota Batam tidak pernah dipungut biaya, dan masyarakat jangan mau diiming-imingi oleh siapapun dan dengan cara apapun karena Pemko Batam tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum yang mengatasnamakan Pemko Batam ataupun panitia penerimaan CPNS.

Selain itu juga, formasi yang dapat dimanfaatkan masyarakat Kota Batam adalah lowongan yang dibuka oleh Pemprov Kepri sebanyak 223 formasi yang terdiri dari tenaga kesehatan 123 formasi, tenaga teknis 88 dan  pelatih olahraga 12 formasi.

Berikut jumlah formasi Pemprov Kepri dan Pemerintah Kota / Kabupaten Se Kepri.

LOWONGAN CPNS SE-PROVINSI KEPRI

Pemerintah Daerah        Formasi

Pemprov Kepri                  223
Pemko Batam                   493
Pemko Tanjungpinang     197
Pemkab Bintan                 227
Pemkab Karimun              376
Pemkab Natuna                329
Pemkab Lingga                 386

Jumlah                          2.231


(titan)

5 Comments »

  1. […] Ayo, Batam…! Pilih dan Raih, Jurusanmu dalam Formasi 2008 November 11, 2008 10:21 am admin Dari Blogger – Agreegator Dari https://pintubatam.wordpress.com/2008/11/10/ayo-batam-pilih-dan-raih-jurusanmu-dalam-formasi-2008/ […]

  2. rehan Said:

    Assalamualaikum wr.wb

    pagi pak saya menanyakan kapan cpns karimun mulai bekerja
    dan sampai kapan saya dapat info nya,semoga cepat di umumkan ya pak ,makasi.

  3. Iwan Said:

    Assalamualaikum,

    Saya mau nanya..tahun 2009 ini ada penerimaan CPNS gak untuk daerah batam..?

    makasih atas infonya..

  4. elisa Said:

    sore pak bu…

    aya mau nanya nih..tahun 2009 formasi untuk urusan d3 fisika instrumentasi da gak ?

    • pintubatam Said:

      Maaf bu baru dibalas. Kalo ada bentar pasti diumumkan di media lokal. sabar ya bu. Salam kenal yah


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: