WAKO : MARI BERBENAH SECARA SIMULTAN

*Logo Visit Batam 2010 Diluncurkan*

BATAM – “Pemko Batam dan seluruh elemen masyarakat Batam akan berbenah sesuai kemampuan APBD yang ada mulai dari aksesibilitas seperti jalan, bandara, pelabuhan, serta peningkatan pelayanan seluruh stakeholder demi menarik pengunjung merasakan nuansa wisata di Batam ini,” ujar Walikota Batam Ahmad Dahlan setelah meluncurkan logo Visit Batam 2010 pada akhir bulan Juli 2008 yang lalu.
Peluncuran yang tergolong fantastis tersebut disambut antusiasme ribuan warga dan ratusan wisatawan Mancanegara yang hadir di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, tempat acara berlangsung. Logo Visit Batam 2010 tersebiut, bergambar jembatan Barelang dengan paduan tiga warna, yakni kuning, hijau, dan merah sebagai warna yang berkaitan erat dengan marwah Melayu.
Peluncuran logo yang disaksikan langsung oleh Staf Ahli Kementerian Pariwisata RI, Thamrin tersebut digelar bersamaan dengan acara A Mild Live Soundrenaline yang mendatangkan group band dari Jakarta dan Kanada.

Diawali dengan peluncuran balon udara berlogo “Visit Batam 2010” (latar belakang jembatan Barelang), acara kemudian diisi dengan atraksi paramotor (paralayang bermesin) yang mengelilingi lapangan selama delapan kali. Paramotor ini muncul tiba-tiba dari arah kanan panggung.
Hanya berselang 10 menit setelah atraksi paramotor, sebuah pesawat ukuran kecil melintas dan mengelilingi lapangan Tumenggung Abdul Jamal, sambil mengibarkan bendera bertuliskan logo “Visit Batam 2010”. Sambil berkeliling di atas udara Tumenggung Abdul Jamal, sang pilot terus melambaikan tangan ke arah pengunjung dan wisatawan yang hadir.
Acara yang dimulai tepat pada pukul 11.00 WIB tersebut, berlangsung sesuai rencana awal. “Batam sebagai tujuan wisata, maka berbanggalah kita jadi masyarakat Batam,” ucap Guntur Sakti yang bertugas menjadi MC pada acara tersebut dan kebetulan juga duduk dalam kepanitiaan Visit Batam 2010 yang membidangi penyelenggaraan event.
Hal senada diungkapkan Wakil Gubernur Kepri, HM Sani. “Saya berbangga dengan acara ini, kesejahteraan masyarakat Batam khususnya dan Kepri lebih luas serta Indonesia secara umum akan terwujud melalui acara ini bila kita sama-sama berbenah,” ucapnya sembari mengucapkan yel-yel, “Batam visit 2010, Ok…” yang disambut pengunjung dengan teriakan, “Ok…”
Sementara itu, masih di tempat yang sama setelah acara usai, Walikota Batam, Ahmad Dahlan mengatakan tentang kesiapan pemerintah dalam membenahi segala sesuatu yang menunjang kepariwisataan di Batam mulai dari sarana dan objek wisata sampai kepada kemudahan pelayanan pemberian izin.
Lebih lanjut dianya lagi, tahun ini, Pemko Batam akan mengadakan training bagi para pekerja yang berhubungan dengan kepariwisataan mulai dari supir taksi, porter pelabuhan, sampai pedagang kaki lima dalam meningkatkan pelayanan yang baik bagi wisatawan yang berkunjung ke Batam seraya berharap seluruh elemen masyarakat Batam berbenah secara simultan dan koordinatif sehingga target dan tujuan kita tercapai.
Sementara itu, turis dari Korea, Kim Heung (34) yang hadir dalam acara ini mengatakan sangat takjub dengan program yang dibuat oleh pemerintah setempat. Apalagi digelar bersamaan dengan acar konser musik terbesar di Indonesia. “Its amazing celebration,” ujarnya. (*titan)

Foto Lainnya…

1 Comment »

  1. FAB kt Batam Said:

    Fotonya dimana nih yah…!


{ RSS feed for comments on this post}

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: