RAZIA KEBERSIHAN UNTUK KEPENTINGAN BERSAMA

BATAM : Tim terpadu Kota Batam dibawah koordinasi Satuan Polisi Pamong Praja Kota Batam, melakukan razia terhadap obyek-obyek di kawasan pasar Aviari Batu Aji pada bulang Agustus 2008 kemarin maupun tempat-tempat lainnya yang sebelumnya telah dirazia secara periodik.
Tim yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, KODIM O316/Batam, POM Angkatan Laut, Poltabes Barelang, Dirpam OB, Dinas PMP&KUKM serta aparat Kecamatan se Kota Batam sampai kelurahan tersebut menggelar razia kebersihan terhadap para pedagang di kawasan pasar yang melanggar ketentuan dalam melakukan aktifitas bisnisnya yang memanfaatkan selayar bangunan yang seharusnya diperuntukkan untuk pengunjung pasar tersebut.

Selain itu juga, ketersediaan tong sampah serta penempatan sampah yang tidak pada tempatnya juga menjadi obyek pemantauan tim yang berjumlah sekitar 120 orang tersebut untuk dibenahi oleh para pedagang yang bersangkutan.

Begitu mendapat peringatan dari tim terpadu, sejumlah pemilik ruko langsung melakukan pembersihan terhadap sampah yang berserakan diareanya serta mengangkat barang dagangan yang dipajang diselayar bangunan tersebut yang tadinya dipajang diluar, langsung dimasukkan ke ruko.

Tim terpadu dibawah koordinasi Kasatpol PP Kota Batam, Drs. Azman, MP tersebut juga menemukan tumpukan karton kardus, langsung mendapat peringatan. Mereka diminta untuk memasukkan karton kedalam tokonya. Warga dihimbau untuk mematuhi peraturan itu dan depan ruko tidak dipergunakan untuk jualan.

Kasubbag Dokumentasi Humas Pemko Batam, Rudi Panjaitan, yang juga terjun langsung memantau beberapa kali pelaksanaan razia tersebut, menyampaikan sebagaimana himbauan Walikota Batam kepada seluruh masyarakat Batam baik di pasar, perumahan dan lokasi-lokasi umum lainnya supaya dapat mematuhi Perda Kebersihan Nomor 5 Tahun 2007, sehingga program Batam yang bersih dan hijau dapat terwujud dengan dukungan seluruh elemen masyarakat di Kota Batam dan lebih profektif lagi pelaksanaannya.

Merujuk pada kebijakan Walikota Batam, yang telah mencanangkan Gerakan Serentak Goro Massal dan Menanam Pohon Penghijauan beberapa waktu lalu untuk mewujudkan Batam Bersih, Hijau, Indah dan Nyaman maka kegiatan-kegiatan sejenis akan terus digalakkan sehingga seluruh elemen masyarakat mengetahui serta dengan penuh tanggung jawab dapat mendukung dan melaksanakan program tersebut, pungkas Rudi. (*titan)

[Foto Lainnya…]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: