PROFESSONALISME LAYANAN INFORMASI PEMERINTAH SUKSESKAN PEMILU 2009

“Pada Pertemuan Tahunan Nasional BAKOHUMAS Pusat”

Batam , 27/8/2008 Pertemuan tahunan tingkat Nasional Badan Koordinasi Kehumasan (BAKOHUMAS) Pemerintah yang diikuti oleh seluruh jajaran kehumasan di organisasi pemerintahan pusat dan daerah serta humas non departemen, BUMN, Perguruan Tinggi serta swasta pada tahun ini akan diselenggarakan besok (28/08/08) di Hotel Goodway, Batam selama 2 hari.

Peserta yang sudah memastikan kehadirannya dalam acara ini sudah mencapai 200 orang baik dari daerah provinsi, kabupaten/kota maupun dari departemen serta BUMN. Acara pertemuan tahunan ini akan dibuka secara resmi oleh Bapak menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Men PAN RI), Taufik Efendi yang langsung bertolak dari Surabaya, terang Lukman Hakim, selaku Sekretaris BAKOHUMAS Pusat.

Selain MENPAN, juga hadir narasumber dari Departemen Dalam Negeri dan Depkominfo RI dalam diskusi Panel yang akan membahas tentang komitmen humas pemerintah dalam menyukseskan Pemilu 2009 secara profesional. Panel ini akan dimoderatori oleh Dirjen SKDI Depkominfo RI.

Kepala Bagian Humas Pemko Batam, Drs Yusfa Hendri, MSi, selaku panitia daerah menyampaikan, setelah sesi pertama dilanjutkan sesi kedua yang membahas isu aktual nasional terkait penyelenggaraan Pemilu yang disampaikan oleh KPU Pusat dengan thema peranan dan tanggung jawab KPU dalam menyukseskan Pemilu 2009, berdampingan dengan H. Syamsul Bahrum, Ph.D yang akan memaparkan pengembangan zona ekonomi terpadu dalam mendorong akselerasi pembangunan di Batam dan terakhir Dr. Ermil Thabrani juga akan membius para pemirsa dengan joke-joke segarnya dalam pencitraan Humas Pemerintah.

Lebih lanjut, Yusfa yang saat ini juga dipercaya mengetuai Perhumas (Perhimpunan Praktisi Humas) Batam, acara pertemuan tahunan tingkat Nasional ini merupakan lanjutan dari pertemuan regional di 3 wilayah barat yang dilaksanakn di Palembang, wilayah tengah diselenggarakan di Mataram dan wilayah timur dilaksanakan di Gorontalo yang kesemuanya membahas upaya yang terus menerus dalam pencitraan Humas Pemerintah.

Lomba Anugerah Media Humas Diumumkan di Batam

Malam harinya, para peserta yang telah mengirim produk-produk kehumasan baik website, media internal, kalender, brosur, leaflet maupun bulletin yang dilombakan nampaknya akan dibuat deg-degan dengan rencana pengumuman para pemenang lomba anugerah kehumasan tersebut.

Dra. Henny SW, M.Si, selaku koordinator penilaian bidang kehumasan dan merchandise mengatakan, aspek-aspek yang dinilai dalam lomba ini terkait dengan perpektif kehumasannya, muatan rubrikrasinya, komposisi informasi, edukasi, opini dan hiburannya serta kreativitas penulisannya dan dinilai oleh dewan juri yang berasal dari praktisi kehumasan, wartawan media nasional serta Virtual Consulting akan dibuat deg-degan dengan pengumuman pemenang lomba anugerah media kehumasan tahun 2008.

Selaku tuan rumah, Humas Pemko Batam juga ikut dalam lomba anugerah kehumasan ini dengan mengirimkan Media Batam tiga edisi terakhir sebagai media internal, kalender 2008 serta produk-produk kehumasan lainnya serta website http://www.humasbatam.com yang saat ini sudah mencapai puluhan ribu selama setahun beroperasi, terang Rudi Panjaitan selaku koordinator produk-produk kehumasan di Humas Pemko Batam.

Pemberian penghargaan akan diserahkan langsung Bapak menteri PAN serta jajaran BAKOHUMAS Pusat. Siapakah pemenangnya? Mari kita tunggu pada malam anugerah media kehumasan tahun 2008 di Ballroom Goodway Hotel Batam pukul 19.00 Wib.

Demikian Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Batam.

Foto lainnya >>

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: